PERBEDAAN EMAS PUTIH DAN EMAS KUNING

PELUANGINTERNET.COM – Kebanyakan orang tahu bahwa emas itu kuning, meski ada juga emas yang berwarna putih. Biasanya emas putih digunakan untuk perhiasan. Mulai dari anting, kalung, cincin sampai jam tangan. Emas putih dan emas kuning memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi sebelum Anda berinvestasi, kenali dulu ciri-cirinya.
Sebenarnya emas putih terbuat dari emas kuning yang dicampur dengan logam lain agar menjadi putih dan dilapisi dengan rhodium untuk memberikan tampilan yang mengkilat. Namun, lapisan rhodium ini tidak bertahan lama. Lapisan rhodium dapat memudar atau hilang jika Anda sering menggunakannya, menggosoknya dengan benda tajam atau terlalu sering memoles cincin. Tentu saja, jika lapisan Rhodium menipis, emas putih akan memudar warnanya dan terlihat kekuningan.
Jika Anda ingin membeli emas putih, Anda perlu tahu cara merawatnya.
Hindari menabrak atau bergesekan dengan benda tajam.
Barang yang terlalu sering digunakan akan berisiko bertabrakan dengan benda-benda di sekitarnya. Hal yang sama berlaku untuk emas putih. Jika perhiasan emas putih Anda terkena, lapisan rhodium akan menipis dan menyebabkan warna emas putih memudar.
Lakukan perawatan dengan Recoating.
Jika warna emas putih sudah mulai pudar, maka cara paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan dilapisi Rhodium kembali agar warna emas putihnya kembali bersinar. Harga untuk pelapisan Rhodium ini tergantung pada seberapa pudar lapisan Rhodium pada emas putih dan seberapa tebal lapisan barunya.
Jangan Terlalu Sering Memoles Emas Putih.
Kebanyakan orang mengira bahwa emas putih yang tergores akan dibawa ke toko perhiasan untuk dipoles kembali. Namun cara ini kurang efektif karena dengan memoles emas putih lapisan rhodium pada emas putih dapat terangkat sehingga lama kelamaan warnanya juga akan memudar.
Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan emas putih dan emas kuning?peluanginternet.com
Keunggulan Emas Kuning : Emas kuning

  • terbuat dari campuran emas murni dengan tembaga dan seng.
  • Harga emas kuning lebih murah dari emas putih.
  • Emas kuning jua tidak mesti dilapisi kembali semacam emas putih.
  • Emas kuning lebih klasik dan elegan daripada emas putih.

Kekurangan Emas Kuning: Emas kuning

  • terlihat bagus saat digunakan dengan orang dengan kulit cokelat, tetapi jika digunakan oleh orang dengan warna kulit yang lebih terang dan pucat akan terlihat pudar dan pucat.
  • Emas kuning harus dipoles secara berkala untuk menjaga kilaunya.
  • Emas kuning relatif lebih lembut daripada emas putih, sehingga lebih mudah tergores.

Keuntungan Emas Putih: Emas putih

  • terbuat dari paduan logam yang lebih kuat daripada paduan emas kuning. Emas putih lebih kuat dan tahan lama dibandingkan emas kuning.
  • Emas putih tetap ringan dan mudah dibentuk.
  • Jika Anda menginginkan perhiasan putih keabu-abuan, emas putih adalah alternatif yang lebih murah daripada platinum atau titanium.
  • Emas putih bisa membuat berlian terlihat lebih berkilau, sedangkan emas kuning akan membuat berlian terlihat kekuningan.
  • Jika Anda menginginkan perhiasan yang terlihat modern, maka emas putih adalah pilihan yang tepat.

Kekurangan Emas Putih:

  • Beberapa emas putih mengandung nikel, yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang dengan kulit sensitif.
  • Kebanyakan emas putih menggunakan pelapisan rhodium untuk membuatnya bersinar. Namun, lapisan rhodium dapat memudar, jadi Anda harus mengoleskannya kembali setidaknya setahun sekali.

Akhir Kata

Itulah Artikel “PERBEDAAN EMAS PUTIH DAN EMAS KUNING“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Reply

Your email address will not be published.